ISTILAH MAYDAY DI KOMUNITAS KENDARAAN ~ Blog komunitas mazda mr90 baby boomer lovers. ISTILAH MAYDAY DI KOMUNITAS KENDARAAN ~ Blog komunitas mazda mr90 baby boomer lovers.

Mazda MR90 Baby Boomer Lovers Reg 1

sejak 28-MARET-2015

MBL INDONESIA

MAJU TERUS MBL
Home » » ISTILAH MAYDAY DI KOMUNITAS KENDARAAN

ISTILAH MAYDAY DI KOMUNITAS KENDARAAN

Posted by mazda mr90 baby boomer lovers



Mayday adalah sinyal tanda bahaya standar internasional yang digunakan dalam komunikasi radio, berasal dari bahasa Perancis m'aidez yang berarti "tolong aku". Mayday dipakai oleh banyak grup seperti polisi, pilot, pemadam kebakaran, dan organisasi transportasi untuk memberitahukan keadaan keadaan bahaya atau darurat. Panggilan darurat Mayday selalu diucapkan sebanyak tiga kali ("mayday mayday mayday") untuk menghindari kesalahan penerimaan atau salah dengar penerima dalam keadaan yang berisik pada radio. Dan juga untuk membedakan panggilan darurat yang sebenarnya dengan berita tentang panggilan darurat. di lansir oleh  wikipedia 


Pada 1923, petugas radio senior, Frederick Stanley Mockford di Bandara Croydon di London, Inggris, ditugaskan untuk mencari kata yang mudah digunakan oleh semua  pilot dan dimengerti oleh petugas di darat dalam keadaan darurat.

Karena saat itu komunikasi radio semakin sering digunakan, maka harus ada kata-kata yang menggambarkan keadaan darurat, sebagai pengganti kode morse SOS. Hal yang jelas, kata-kata seperti help bukanlah pilihan yang bagus karena kata ini digunakan sehari-hari dalam percakapan bahasa Inggris, bukan dalam keadaan darurat.

CAMERA MOBIL





Saat memikirkan kata tersebut, ia sedang mengatur lalu lintas penerbangan antara Croydon dengan bandara  Le Bourget di Paris, Prancis. Akhirnya di tengah dua bahasa yang ia gunakan, muncullah kata mayday yang ia dapatkan dari kata m’aider atau tolong aku dalam bahasa Prancis. Empat tahun kemudian pada 1927, International Radiotelegraph Convention of Washington menetapkan mayday sebagai kata darurat resmi. Pengucapan mayday juga harus dilakukan tiga kali berturut-turut, agar bisa dibedakan dengan jelas dari kata lainnya bahkan dalam keadaan berisik.

Nah ...makin meluas dan menjamurnya komunitas otomotif di dunia ,ya dari motor dan mobil akhirnya di gunakan kata Mayday tersebut untuk meminta pertolongan atau bantuan kepada teman komunitas agar segera merapat dan membantu bagi yang terdekat dengan lokasi posisi anggota yg sedang bermasalah di kendaraan nya. 


Di Amerika Serikat, penyalahgunaan kata mayday bisa berakibat tuntutan enam tahun penjara serta denda sebesar sekitar 250.000 dollar AS.



Popular Posts

DUKA CIANJUR ....DUKA KITA

DUKA CIANJUR ....DUKA KITA
OPEN DONASI

MBL FAME

DOWNLOAD BLOG MBL DI ANDROID